Telegram, salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer di dunia setelah WhatsApp, telah merilis pembaruan baru. Update terkini dari aplikasi Telegram mencakup berbagai penyempurnaan dan fitur baru untuk penggunanya.

Dirangkum dari laman resminya, salah satu sorotan pembaruan Telegram adalah mode Hemat Daya baru yang membantu pengguna Android mengelola kinerja dan masa pakai baterai aplikasi di ponsel cerdas mereka. Fitur ini akan membantu pengguna dengan ponsel cerdas yang kurang bertenaga atau seseorang yang berurusan dengan masalah pengurasan baterai.

Pengguna dapat menggunakan mode Hemat Daya untuk mengubah pengaturan seperti animasi putar otomatis, efek, dan pembaruan latar belakang. Pengguna juga dapat menyesuaikannya untuk menyala secara otomatis saat baterai mencapai persentase tertentu.

Mode ini jelas sangat bermanfaat untuk smartphone Android kelas bawah yang mungkin kesulitan dengan media dan animasi Telegram yang kaya. Diketahui pula, aplikasi perpesanan instan termasuk menjadi salah satu “baterai killer” yang membutuhkan banyak daya.

Opsi Penghematan Daya dapat menurunkan penggunaan CPU hingga 40 persen dan penggunaan RAM hingga 30 persen menurut posting blog resmi Telegram. Sebagai hasilnya, pengguna perangkat Android mungkin mengalami peningkatan kinerja dan masa pakai baterai yang lebih baik.

Anda dapat masuk ke mode dengan masuk ke Pengaturan > Penghematan Daya. Bersamaan dengan mode Hemat Daya, Telegram juga menambahkan emoji animasi baru, opsi kecepatan pemutaran granular untuk pesan suara dan video dan indikator waktu baca untuk grup kecil.

Ada juga tautan undangan kirim otomatis untuk kontak yang bergabung dengan Telegram, urutan paket stiker dinamis berdasarkan penggunaan frekuensi, deskripsi bot yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa, peningkatan dukungan folder iOS, dan banyak lagi.

Selain mode hemat daya untuk Android kelas bawah, fitur baru lainnya tersedia juga untuk update ke perangkat iOS. Pengguna Android dan iOS bisa mendapatkan update terbaru dari app store masing-masing. Kamu juga bisa praktis beli slot pulsa tanpa potongan yang memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *